Pages

Rabu, 30 Oktober 2013

TROMOL PERSENELING GAZELLE


Dalam sejarah produksi sepeda gazelle setelah hampir 60 tahun kemudian barulah para teknisi dan pengembang dibagian unit produksi gazelle berpikir untuk menciptakan tromol perseneling sendiri yg teknologi maupun bentuknya tidak sama dengan tromol perseneling yg sudah beredar di pasaran seperti Sturmey Archer , Brampton , Rotax , merk Torpedo dari F&S , BSA , Hercules , dll. Akhirnya di tahun 1968 dimulailah memproduksi tromol perseneling dgn model dan teknologi unggulan mereka sendiri , namun setelah berjalan sekitar 2 tahun kurang lebih dan produksinya kurang dari 50 ribu unit , akhirnya unit produksi ini di tutup karena merugi akibat cost pembuatan tromol ini sangat mahal dan harga jualnya menjadi tidak masuk akal lagi serta di pasaran pun sudah jenuh dengan produk sejenis dari berbagai merk sebagai mana yg kami sebutkan diatas , akhirnya tahun 1970 an di berhentikan total . setelah 40 tahun kemudian barang-barang yg tersisa dari tromol perseneling asli buatan gazelle ini hanya tinggal sedikit di perkirakan hanya beberapa ratus buah tersebar di belanda , Belgia , German dan beberapa negara lainnya ............sedangkan di Indonesia barang ini termasuk langka bahkan hampir tidak di kenal , hal ini bisa ditanyakan ke orang tua-tua yg mengerti tentang sejarah sepeda gazelle semua akan mengatakan tidak ada tromol perseneling asli merk Gazelle , yg mereka tahu adalah perseneling merk Sturmey Archer dgn lubang ruji 36 lah yg mwerupakan perseneling yg banyak terpasang pada sepeda merk Gazelle !!! Mereka benar mengingat terbatasnya informasi , apalagi setelah peristiwa G 30 S /PKI pecah dan ke agenan gazelle di Indonesia berakhir , maka putuslah kontak dan informasi serta perkembangan dunia sepeda baik sepeda gazelle maupun sepeda belanda lainnya . Tromol perseneling yg kami tampilkan disini Asli kami import dari belanda , kondisinya masih berfungsi dengan baik dan normal  ,  kroom masih aslinya dan masih sangat putih sekali , diatas 90 % , tidak ada yg rusak atau terkelupas  , perhatikan bentuk gir kriwilnya yg berbeda dibagian tengahnya yg tidak memakai model di pasak ring untuk memasangnya seperti umumnya tromol perseneling tetapi model draat - draatan seperti model rem torpedo , hal ini berbeda dgn tromol perseneling gazelle dari seri yg lebih tua kepala 0 , 1 , 2  yg masih memakai sistem di tahan ring , Sedangkan  kondisi gigi kriwielnya sendiri  masih tumpul semuanya  , selain itu mur kiri kanan dan ass tengah semuanya dijamin aslinya , perhatikan bentuknya yg berbeda yg merupakn ciri khas tromol gazelle ini , kroom keduanya masih putih semua  . tutup tromol dan kanvas rem didalam serta tanganan kawat rem tetap menunjukan ciri khas tromol gazelle . Kampas rem super tebal bila di rem masih dangkal sekali , Harap di perhatikan bahwa Tromol perseneling ini adalah produksi yg ke sembilan belas  ribu seratus lima puluh tiga   ( 19.153 ) , nomer produksi ini tidak melampaui angka 50 ribu unit .....artinya tidak ada kepala 5 serinya . Bagi anda yg mempunyai sepeda gazelle istimewa dan ingin memakai perseneling untuk kenyamanan dalam mengendarai sepeda untuk jarah jauh maupun medan jalan yg turun naik serta ingin merasakan berat ringan kayuhan ,maka tromol perseneling ini bisa jadi pilihan yg tepat . Selain itu sepeda gazelle kebanggaan anda akan tampil memukau dgn tromol perseneling asli Gazelle yg keberadaannya di Indonesia bisa di hitung dgn jari satu tangan saja , itu perkiraan paling banyak jumlahnya.

0 komentar:

Posting Komentar